Obat Alami Mengobati Asam Urat

Penyakit asam urat adalah penyakit yang diakibatkan oleh konsumsi zat purin secara berlebihan. Purin diolah tubuh menjadi asam urat, dalam tubuh semua orang pasti terdapat zat purin, namun ada yang normal dan ada juga yang berlebih. Tetapi jika kadar asam urat dalam tubuh kita berlebih, akibatnya ginjal tidak akan mampu mengeluarkan zat tersebut, sehingga kristal asam urat menumpuk di persendian. Akibatnya sendi terasa nyeri, bengkak dan meradang.

Gejala Asam Urat

Timbulnya rasa sakit/ nyeri pada bagian persendian, atau terasa ngilu, bahkan tampak bengkak dan meradang (berwarna kemerahan). Biasanya rasa nyeri tersebut akan timbul dalam dua waktu yaitu malam hari dan pagi hari, saat anda bangun tidur. Rasa nyeri tersebut terjadi secara berulang-ulang dan menyerang bagian-bagian tubuh seperti, sendi jari kaki, jari tangan, tumit, dengkul, siku dan pergelangan tangan. 

Bagaimana cara mengobati penyakit Asam Urat?

Sebenarnya sudah banyak orang yang jualan obat asam urat yang sudah terbukti ampuh khasiatnya. Tapi untuk kita yang mempunyai kendala dibidang keuangan, mungkin akan berfikir dua kali untuk membeli obat tersebut. Pertanyaan yang sering muncul dalam pikiran orang biasanya seperti ini, obatnya mahal, jika saya beli maka saya harus mengeluarkan cukup banyak uang, belum lagi jika dengan mengkonsumsi obat tersebut sakit asam uratnya belum sembuh juga

Tapi menurut saya, yang namanya kesehatan itu wajib, walaupun mahal ya harus diusahakan. Percuma banyak uang, punya banyak motor dan mobil, rumah bagus, tapi kitanya tidak sehat,semua yang kita miliki tidak akan bisa kita nikmati, betul? Maka dari itu, jika anda mampu membeli obat, ya usahakan beli hehe. Tapi bagi anda yang malas beli obat, anda bisa mencoba beberapa obat tradisional yang bisa anda racik sendiri yang tentu saja harganya pun lebih murah, bahkan gratis. Ingin tahu apa saja? silahkan simak beberapa cara mengobati asam urat berikut ini :

Obat Asam Urat Alami Tanpa Bahan Kimia

  1. Perbanyak Mengonsumsi Air Putih
    Minumlah air putih minimal 8 - 10 gelas per hari. Tujuannya yaitu untuk mengencerkan urin sehingga dapat menghambat proses terbentuknya asam urat berlebih. Karena jika tubuh kita kurang cairan, maka pergkristala asam urat akan mudah terbentuk. Selain itu, minum air juga dapat memperbaiki fungsi ginjal dan mempermudah ginjal untuk membuang/megeluarkan zat asam urat yang dihasilkan oleh zat purin
  2. Kurangi Makanan Yang Tinggi Zat Purin
    Kurangi mengkonsumsi makanan yang kaya akan zat purin misalnya, jeroan, seafood, ekstrak daging (abon, dendeng), makanan yang sudah dikalengkan dsb. Untuk lebih jelasnya, nanti akan saya jelaskan dalam artikel tentang pantangan-pantangan bagi penderita penyakit Asam Urat.
  3. Perbanyak Makanan yang Bersifat Basa
    Dalam bukunya yang berjudul "Alkalinize Or Die" Dr Theodore A mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi makanan yang bersifat basa (buah-buahan, sayuran segar, serta biji-bijian rendah lemak) dapat menetralkan asam tubuh (darah dan urin), dan hal tersebut akan membantu mempermudah ginjal dalam mengeluarkan asam urat.
  4. Konsumsi Jus Buah Cerry 
    Minumlah jus buah cerry setiap hari secara rutin, tujuannya yaitu untuk membantu darah dan urin dalam mengimbangi sifat keasamannya. Selain itu, buah cerry juga kaya akan nutrisi dan kalium, sehingga dapat mengatasi rasa nyeri yang ditimbulkan oleh asam urat.

  5. Konsumsi Jus Lemon
    Konsumsilah buah lemon / jus lemon, karena dengan mengonsumsi jus lemon, akan merangsang tubuh untuk membentuk / memproduksi kalsium kabonat yang berfungsi untuk menetralkan asam urat. (sumber : www.health911.com)
  6. Perbanyak Konsumsi Vitamin C
    Perbanyak konsumsi vitamin C, karena vitamin C dapat membantu mengurangi kadar asam urat dalam tubuh. Kemudian www.health911.com juga menyarankan untuk mengonsumsi vitamin C 1000mg/jam pada awal serangan nyeri akibat asam urat. Setelah itu 500-300mg / hari sebagai langkah pencegahan.
  7. Konsumsi Cuka Madu
    Mungkin belum banyak orang yang tahu tentang apa itu cuka madu. Cuka madu dibeberapa tepat dikemas dalam produk obat kesehatan yang bernama propolis. Konsumsilah cuka madu setiap hari, tujuannya untuk memberikan suasana basa dalam tubuh yang berfungsi untuk menetralkan zat asam dalam tubuh. Selain itu cuka madu juga berfungsi untuk mempermudah ginjal dalam mengeluarkan asam urat dan menghancurkan kristal-kristal asam urat. 
  8. Konsumsi Laurik Produk LAURIK menggunakan tumbuhan Sida rhombifolia (sidaguri), berfungsi untuk mengeluarkan asam yang berlebihan (asam urat) yang tersimpan di sendi-sendi merupakan sumber penyakit Artritis dan gout (asam urat tinggi), kelebihan asam di keluarkan melalui urin. Herba ini bersifat diuretik yang melancarkan buang air kecil. Oleh karena itu harus banyak minum air putih.

0 Response to "Obat Alami Mengobati Asam Urat"

Post a Comment