Inilah Tanda Tanda Ginjal Anda Bermasalah

6 Tanda-Tanda Ginjal Anda Bermasalah

Ginjal manusia ukurannya sangat kecil, bahkan anatominya sangat sederhana. Namun walaupun ukurannya kecil tetapi sangat vital bagi tubuh karena disanalah proses untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh, apabila kesehatan ginjal ini tergangu maka bisa menyebabkan berbagai gejala sistemik yang bervariasi.

Biasanya pada tingkat awal, kerusakan ginjal tidak terlalu terasa sehingga terkadang banyak orang yang mengabaikan tanda-tanda yang telah diberikan oleh tubuh bahwa ginjal mereka sedang bermasalah. Namun hal ini akan sangat berbahaya bahkan bisa menyebabkan kematian apabila tidak segera diberi penanganan yang tepat.

Nah, dibawah ini ada 6 tanda bahwa ginjal anda sedang bermasalah yang mungkin sering diabaikan dan disepelekan oleh sebagian orang. Mau tau ? yuk langsung saja kita simak ulasannya.

1. Pucat dan lemas
Pucat atau lemas biasanya kita alami ketika kondisi tubuh sedang sakit yang diakibatkan karena aktivitas sehari-hari atau faktor lainya. Nah, ternyata gejala pucat dan lemas ini juga bisa menjadi indikator untuk menunjukan kesehatan ginjal anda sedang menurun.

Kenapa hal ini bisa terjadi ? ginjal adalah organ yang merangsang produksi sel darah merah didalam tubuh sehingga apabila kesehatan ginjal seseorang tergagnggu maka bisa dipastikan produktivitas sel darah merah didalam tubuh juga akan berkurang.

Hal ini akan membuat seseorang menjadi pucat dan lemas karena kekurangan darah merah atau biasa disebut dengan anemia.

2. Mual dan muntah
Ginjal menyaring racun-racun dari dalam tubuh kemudian mengeluarkan racun tersebut melalui air seni. Nah, apabila ginjal anda sedang bermasalah maka organ tersebut tidak bisa menyaring racun dengan sempurna sehingga masih ada yang menumpuk didalam ginjal.

Hal inilah yang menyebabkan seseorang menjadi mual dan muntah, bahkan hingga menurunkan nafsu makan. Namun anda juga harus jeli karena mual juga bisa disebabkan oleh faktor lain.

3. Sesak Nafas
Mungkin pertanda ini belum terlalu terasa pada stadium awal kerusakan ginjal sehingga banyak orang yang mengabaikannya. Namun pada tahap akhir kerusakan ginjal barulah seseorang akan merasakan hal ini yaitu sesak napas.

Fungsi ginjal yang terganggu akan menyebabkan cairan menumpuk didalam tubuh yang lama kelamaan cairan tersebut akan menumpuk didalam paru-paru sehingga membuat sipenderita akan kesulitan bernapas.

Hanya catatan, ginjal juga berperan penting didalam pembuangan cairan, karena racun didalam tubuh manusia dibuang melalui air seni. Sehingga ketika ginjal bermasalah maka tubuh akan kesulitan membuang cairan dari dalam tubuh.

4. Tubuh Bengkak
Pembengkakan pada tubuh adalah salah satu tanda bahwa ginjal anda sedang bermasalah, biasanya ini terjadi pada bagian tubuh tertentu seperti kaki, perut, mata atau bahkan seluruh tubuh apabila sudah pada tahap lanjut.

Seperti yang sudah dikatakan diatas bahwa ketika ginjal anda bermasalah maka akan terjadi penumpukan cairan didalam tubuh. Hal ini biasanya sangat mudah terlihat pada seseorang yang terkena batu ginjal.

5. Kencing Berkurang
Karena kesehatan ginjal bermasalah maka proses penyaringan racun pun terganggu dan tubuh tidak bisa mengeluarkan racun tersebut sehingga racun atau cairan akan menumpuk didalam tubuh. Hal ini jika dibiarkan secara terus menerus maka frekuensi buang air kecil anda juga akan berukurang bahkan jumlah air seni pun berkurng ketika sedang buang air kecil.

6. Pengeroposan Tulang
Siapa sangka ternyata ginjal yang bermasalah juga bisa menyebabkan pengeroposan tulang. Hal ini dikarenakan ginjal juga berperan dalam menjaga keseimbangan kalsium didalam tubuh sehingga apabila kesehatan ginjal anda terganggu maka tubuh akan kekurangan kalsium yang akhirnya tubuh akan mengambil kalsium dari tulang. Hal inilah yang berujung pada pengeroposan tulang (osteoporosis).

Itulah 6 tanda-tanda bahwa ginjal anda sedang bermasalah sehingga jangan diabaikan dan disepelekan karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh anda juga. So, mulailah hidup sehat dari sekarang.


Solusi herba: Minum Ginextrac Herbal Alami dan Perbanyak Minum Air Putih.

http://herbal.klinikhpai.com

0 Response to "Inilah Tanda Tanda Ginjal Anda Bermasalah"

Post a Comment