HYPER TIROID SEMBUH dg herbal HPAI

HYPER TIROID SEMBUH dg herba hpai.
Saya dinyatakan mengidap hypertiroid sejak tahun 1995. Krn tdk bisa dioperasi, akhirnya saya mengikuti saran dokter dg minum obat selama bertahun2 dan rutin cek darah. Hasil lab terakhir malah menjadi HYPO thyroid dan terdeteksi kepadatan tulang yg mulai berkurang.
Saya lalu disarankan oleh teman saya agar mengkonsumsi kopi radix rutin setiap pagi sebelum sarapan, Gamat 2 btr pd sore hari, dan Spirulina 2x2 btr sehari. Tujuh bulan kemudian, sy cek darah hasilnya sangat mengejutkan, saya dinyatakaan sembuh dan tdk perlu obat2an yg selama berpuluh tahun dikonsumsi. Subhanallah ... 7 bulan tanpa obat kimia, dengan resep herba yg tepat membuat saya terbebas dr obat2an yg mengancam ginjal saya.
Semoga testimoni ini bermanfaat. Sampai sekarang saya tetap melanjutkan resep tersebut dg dosis perawatan.
Saya pun ikut kelas KHT agar dapat berbagi ilmu juga kepada orang lain.
DEWI SULISTIOWATI | 278942.ID01
Vila Nusa indah
Kab. Bogor
Mengenal Hyper Tiroid
Tidak banyak orang tahu ketika saya mengaku saya penderita Hypertiroid. Kebanyakan hanya mengenal Gondok yang entah kesannya kok seperti penyakit “wong ndeso” karena definisinya yang kekurangan yodium.
Alm. Ibu saya pernah bercerita bahwa dahulu garam yang dipakai memasak  bukan garam beryodium seperti sekarang. Yodium sendiri adalah sejenis mineral yang dititipkan pada garam karena garam banyak digunakan untuk memasak sebagai penyedap rasa (sama seperti MSG). Namun sumber terbesar yodium adalah pada seafood seperti: kerang, udang, rumput laut,aneka ikan dan olahannya.
Nah jadi lebih masuk akal, mengapa Gondok sering dikaitkan dengan penyakit ‘wong ndeso’ , karena makanan seperti seafood jarang dikonsumsi ‘wong ndeso’ .^-^
Hypertiroid atau Hipertiroidisme  juga memberikan ciri yang sama dengan Gondok yaitu terjadi pembesaran pada leher karena pembengkakan kelenjar tiroid. Hypertiroid adalah sebuah keadaan dimana kelenjar tiroid bekerja secara berlebihan dalam menghasilkan hormon thyroxine (T4) dan triodothyroxine (T3) karena tidak normalnya sistem endokrin. Ketidaknormalan sistem endokrin biasanya disebabkan karena peredaran darah yang tidak lancar, ketidakseimbangan metabolisme dan menumpuknya toxin dalam tubuh karena tidak dapat dikeluarkan.
Sistem endokrin adalah sistem kontrol kelenjar tanpa saluran  yang menghasilkan hormon yang tersirkulasi di tubuh melalui aliran darah untuk mempengaruhi organ-organ lain. Hormon bertindak sebagai “pembawa pesan” dan dibawa oleh aliran darah ke berbagai sel dalam tubuh, yang selanjutnya akan menerjemahkan “pesan” tersebut menjadi suatu tindakan.
Gejala utama penderita Hypertiroid adalah jantung berdebar-debar, nafsu makan bertambah tapi berat badan menurun, mengeluarkan keringat yang berlebihan, insomnia, dan penonjolan pada mata. Gejala jantung yang berdebar disebabkan karena kelenjar tiroid berperan dalam mengendalikan kecepatan metabolisme tubuh.
Bisa dibayangkan, bagaimana jika metabolisme berlangsung dengan cepat, maka sel-sel akan bekerja lebih keras, sehingga organ tubuh akan bekerja dengan cepat. Inilah yang menyebabkan jantung berdebar. Tekanan yang berat pada jantung bisa menyebabkan ketidakteraturan irama jantung, dan membuat jantung cepat lelah.
Kondisi paling parah , hypertiroid bisa menjadi pemicu gagal jantung.

REPUBLIKA.CO.ID, Dok, dulu saya pernah hypertiroid. Sejak sakit itu saya kurus, karena berat badan turun drastis. Sekarang berat badan sekitar 38 kg, sedangkan sebelum sakit sekitar 40-45 kg. Sekarang berat badan saya naik pesat setelah minum vitamin jadi sekitar 50 kg, apa karena pengaruh penyakit itu? Terima kasih.

Ida (26 tahun)

Jawaban:
Halo Ida. Salam kenal. Kelenjar tiroid terletak di leher. Ia menghasilkan hormon yang dilepaskan ke dalam aliran darah untuk mengontrol pertumbuhan tubuh dan metabolisme. Hipertiroid atauoveractive thyroid (tiroid yang terlalu aktif) berarti tiroid Anda membuat terlalu banyak hormon tiroid.
Kondisi ini lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pria. Kondisi yang sebaliknya pun bisa terjadi, Hipotiroid, dimana tiroid membuat terlalu sedikit hormon tiroid, biasanya hal ini disebabkan operasi pengangkatan kelenjar Tiroid.
Beberapa penyebab-penyebab umum dari hipertiroid termasuk:
-Penyakit Graves, Tumor.
-Ketidakseimbangan hormon (Pemasukkan yang berlebihan dari hormon-hormon tiroid -Pengeluaran yang abnormal dari TSH/Thyroid Stimulating Hormon).
-Tiroiditis (peradangan kelenjar tiroid).
-Pemasukkan yodium yang berlebihan.
Memiliki hormon tiroid terlalu banyak dapat membuat banyak hal dalam kecepatan tubuh Anda. Anda bisa menurunkan berat badan dengan cepat, memiliki detak jantung yang cepat, berkeringat banyak, atau merasa gugup dan moody. Atau bisa saja anda Anda tidak memiliki gejala sama sekali, yang terdeteksi pada saat melakukan Pemeriksaan kesehatan.
Anda mungkin tidak memiliki gejala sama sekali atau:
- Merasa gugup, murung, lemah, atau lelah.
- Tangan tremor/bergetar, jantung berdetak cepat,
- Panas dan berkeringat atau memiliki kulit gatal, merah dan hangat.
- Buang air besar lebih banyak dari biasanya.
- Rambut rontok, atau Anda mungkin memiliki masalah pernapasan.
- Turun berat badan meskipun Anda makan sama atau lebih banyak dari biasanya.
Jika Anda memiliki gejala-gejala tersebut, hubungi dokter Anda. Ada beberapa pilihan terapi yang biasanya diberikan untuk penderita hipertiroid yaitu, obat antitiroid, yodium radioaktif dan pembedahan. Yodium radioaktif dan obat antitiroid adalah yang paling sering digunakan. Bahkan jika gejalanya tidak mengganggu, anda masih perlu perawatan atau terapi dari dokter. Demikian semoga jelas dengan penjelasannya, Salam.

dr. Selfiyanti Bimantara Mkes.,SpTHT-KL
Spesialis THT di RS Meilia Cibubur

0 Response to "HYPER TIROID SEMBUH dg herbal HPAI"

Post a Comment