STRATEGI MARKETING 2012
Bismillahirrohmanirrohim,
Saya, MUHAMMAD IWAN, Dewan Syuro PJSCorps HPA Indoesaia berharap untuk
selalu ISTIQOMAH dalam perjuangan bersama HPA Indonesia yang sangat kita
cintai. Juga berharap agar selalu terlibat dalam penyelesaian masalah
yang merupakan pasangan dari SOLUSI yang sudah pasti ada dalam bentuk
kehidupan seperti apapun adanya.
Harapan itu PASTI ada…
Masalahnya adalah bagaimana kita mewujudkan harapan itu..?
Jawaban dari tiap masalah adalah SOLUSI.!!
SUKSES
FINANSIAL adalah salah satu harapan yang mesti terwujud untuk memastikan
kehidupan ini lebih berarti karena kita memiliki, agar bias berbagi.
Berbagi…? Inilah KEYWORDS dari kesuksesan. Jika menjadi pertanyaan :
Mana yang lebih didahulukan memeliki lalu berbagi atau sebaliknya..?
Mungkinkah berbagi sebelum memiliki..?
Jawabannya..
MUNGKIN saja jika ada yang memulai..
Lalu siapa yang akan memulai..?
Harapan saya kita semua menjawab serentak…
SAYA SIAP Insya Allah..
Mari kita bagikan strategi
menembus pasaran Muslim di Indonesia yang masih sangat minim. Analisanya
adalah bahwa dari 300.000 member HPAI saat ini yang tercatat ternyata
baru mampu mengGERAKkan kurang lebih 5000 member saja yang belanja.
Walaupun 5000 member ini sangat militan sehingga berhasil mencipta omset
hingga Rp.5 milyar/bulannya. Artinya rata-rata penjualan distributor
adalah berkisar Rp.1 juta per DISTRIBUTOR. Ini adalah PRESTASI..
Selanjutnya,
BAGAIMANA CARA kita meningkatkan omset..?
Mudah saja,
(1) PERBANYAK jumlah distributor AKTIF dengan cara mengaktifkan
jaringan yang masih tertidur pulas, membangunkannya dan menggerakkan
mereka dengan strategi yang akan kita bahas.
(2) MENINGKATKAN kualitas keaktifan distributor dan LEADER yang sudah ada sehingga terjadi percepatan peningkatan omset.
(3) Duplikasi diri dengan program yang aplikatif
Realisasi..
STRATEGI
2012 merupakan cara kita untuk memastikan 3 langkah di atas tercapai
dengan STEP sebagai berikut : TUNJUKkan cara bahwa menjalakan bisnis
ini MUDAH, MURAH & MANFAAT
MUDAH
Kenalkan jaringan dengan pola LOKOMOTIF +Gerbong. Lokomotif adalah
TENAGA yang akan menggerakkan seluruh gerbong di belakangnya. Dalam hal
produk maka harus ada produk unggulan yang disampaikan di depan sebelum
menyampaikan semua yang ada agar bisnis ini terlihat SIMPLE. Sesuatu
yang mudah lebih memotivasi diri untuk memulai langkah. Jika langkah
pertama sudah dilakukan maka selanjutnya akan lebih ringan lagi. Produk
yang layak dipilih sebagai produk LOKOMOTIF adalah GREEN PALAPA dan KOPI
RADIX..
Kenapa GREEN PALAPA dan KOPI RADIX..?
Saya tidak
perlu berikan alasan mengapa KOPI RADIX karena sejarah sudah
menjawabnya. Yang perlu diperhatikan dalam strategi ini jangan gunakan
KOPI RADIX sebagai produk propaganda tunggal agar bisnis yang kita
jalankan aman, sebab produk unggulan yang ideal semestinya hanya
mencapai maksimal 50% dari seluruh produk terjual.
Mengapa GREEN PALAPA…?
GREEN
PALAPA di pasaran lebih dikenal dengan nama KHLOROFIL yang juga sudah
dikenal dunia sehingga tidak perlu energy besar untuk memperkenalkannya.
Green Palapa dipilih sebagai produk pendobrak karena keunikannya
sehingga tidak bisa dibandingkan dengan KHOROFIL yang beredar di
pasaran. 2 keunikan utama, yaitu : (1) Sinergy HERBAL Khlorofil dan (2)
Berbentuk KAPLET yang memiliki fungsi unik dalam cara mengkonsumsinya
sehingga bisa ditelan atau dikunyah..
Mengapa GREEN PALAPA dan KOPI RADIX disinergikan..?
Secara
MARKETING keduanya ideal dipadukan karena memiliki kelengkapan unsur
terapi dengan adanya synergy herbal, penggunaan bahan daun dan akar,
rasa pahit dan manis, serta ringan dan berat yang saling menutupi dari
sisi COST DISTRIBUSI.
ACTION…!!!
Kenalkan dan jual GREEN PALAPA dan KOPI RADIX di awal bisnis, maka
dengan sendirinya seluruh produk lain yang ada akan ditanyakan oleh
pasar sehingga terjadi perbesaran omset dengan sendirinya.
MURAH
GREEN PALAPA (Ge) yang semestinya dijual dengan harga 130/100/50 dan
RADIX KOPI (RAK) 100/80/27 memiliki nilai PLUS dan MINUS yang saling
menutupi. Pahit (Ge) tertutupi dengan manis dari (RAK), Beratnya (RAK)
tertutupi dengan ringannya (Ge), Laba langsung (RAK) tergantikan oleh
laba langsung dari (Ge) serta NM (RAK) yang kecil terganti oleh NM Besar
dari (Ge)
Maknanya, memulai bisnis di HPAI sangat murah…
Cukup dengan Rp.180.000,- seumur hidup sudah mencukupi untuk menjalankan proyek bisnis raksasa yang layak diimpikan.
MANFAAT
Berikan sesuatu yang dianggap lebih bagi konsumen untuk memudahkan
mereka mengambil keputusan. Misalnya : Berikan layanan lebih, diskon
istimewa, Cashback, promo, hadiah atau apapun untuk membuat konsumen mau
menerima tawaran kita sebagai DISTRIBUTOR bukan KONSUMEN.
INGAT...!!!
Selalu berikan minimal 2 pilihan yang keduanya merupakan harapan kita…
Contoh
: Mau Cuma jadi konsumen atau distributor alias agen dari Ge&RAK…?
Jawaban apapun memberikan manfaat (benefit) bagi kita kan..? atau
tawaran REGISTRASI MEMBER dengan penawaran Mau daftar HPAI Rp.15.000,-
(tanpa produk) atau Rp.150.000,- (dapat 1 botol GREEN PALAPA dan 1
Kantong KOPI RADIX) ….???? Jika dia memilih paket Rp.15.000 maka
persiapkan diri anda kecewa memiliki DOWNLINE yang bisanya kurang aktif
bahkan bisa jadi tidak pernah aktif sama sekali sehingga kita
menghabiskan waktu untuk prospecting ZERO POINT. Tapi jika prospek
memilih paket GRAK (Green Palapa +Radix Kopi) maka minimal hasil yang
anda dapat adalah 2 item telah dikenal dan dirasakan oleh pasar anda.
Singkatnya…!!
Saya mengajak anda untuk melakukan 5 LANGKAH STRATEGIS berikut ini :
(1) Kemanapun anda pergi, pastikan anda membawa dan mengenalkan GREEN PALAPA (Ge) dan KOPI RADIX (RAK) agar pasar berGERAK..
(2)
Segera TUPO-200 di awal bulan dengan paket GERAK (5Ge+4RAK) seharga
Rp.600.000 dan Nilai mata 200.000 berupa dengan membeli paket tersebut
di seluruh AGENSTOK dan CABANG HPAI di Indonesia. Ingat bahwa jumlah
paket promo terbatas 1000 paket saja se-INDONESIA. Catatan: Bahwa
5Ge+4RAK jika dijual setara dengan Rp.1.050.000,- sehingga laba langsung
jika dijual adalah Rp. 450.000,-
(3) Lakukan promo subsidi
REG MEMBER BARU dengan penawaran paket REGISTRASI GRAK atau pendaftaran
dengan harga Rp.150.000 maka member mendapatkan FREE PRODUK berupa 1
botol (Ge) dan 1 kantong (RAK) yang setara dengan nilai jual
Rp.230.000,- . Artinya paket GeRAK 600 yang sudah dibeli bisa digunakan
untuk registrasi 4 member baru dan masih bersisa 1 botol GREEN PALAPA….
Untung bukan..? Siapa yang UNTUNG..? Tentu member baru karena tidak
perlu membayar biaya reg RP.15.000 yang akhirnya menjadi tanggungan anda
sebagai pemiliki NILAI MATA.. Siapkah anda berbagi dalam hal ini..?
Perlu dijelaskan bahwa anda sebagai PJ dan STOKIS akan menerima bonus
minimal 35%+11%=46%. Jika 1 paket GRAK 50.000 NM maka bonus yang akan
cair akhir bulan berikut adalah 46%x50.000=Rp.23.000,-… Cukupkan buat
SUBSIDI PENDAFTARAN…? Jadi CLOSING dan TUPO merupakan 1 pekerjaan yang
tidak terpisah.
(4) Duplikasikan pekerjaan anda pada DOWNLINE.
Jika mereka belum sanggup maka anda sebagai PJ dan STOKIS sangat layak
untuk menambah kekurangan anggaran untuk pendaftaran member tersebut
karena selisih prosen anda sangat layak diinvestasikan di awal program
bagi member baru.
(5) Kejar target selanjutnya dengan menambah
paket GeRAK dengan produk lainnya yang ada di HPAI sesuai kebutuhan
anda dan pasar.
Intinya adalah…
Aktifasi member baru dengan registrasi GRAK Rp.150.000 dan member lama
dengan paket promo GeRAK Rp.600.000/200.000 NM lalu DUPLIKASIkan langkah
ini..!! Selamat berjuang….
Tertanda,
MUHAMMAD IWAN
INFORMASI PENDAFTARAN MEMBER BARU HUB.IQBAL ANA 081266204366
Friday, July 6, 2012
green palapa,
hpa indonesia,
hpai,
klorofil green palapa hpa,
kopi radix,
kopi radix sinergis,
pt hpa indonesia
Edit
0 Response to "Strategi Marketing HPA Indonesia 2012"
Post a Comment