Strategi Marketing HPA Indonesia 2012

STRATEGI MARKETING 2012
Bismillahirrohmanirrohim,
Saya, MUHAMMAD IWAN, Dewan Syuro PJSCorps HPA Indoesaia berharap untuk selalu ISTIQOMAH dalam perjuangan bersama HPA Indonesia yang sangat kita cintai. Juga berharap agar selalu terlibat dalam penyelesaian masalah yang merupakan pasangan dari SOLUSI yang sudah pasti ada dalam bentuk kehidupan seperti apapun adanya.

Harapan itu PASTI ada…
Masalahnya adalah bagaimana kita mewujudkan harapan itu..?
Jawaban dari tiap masalah adalah SOLUSI.!!

SUKSES FINANSIAL adalah salah satu harapan yang mesti terwujud untuk memastikan kehidupan ini lebih berarti karena kita memiliki, agar bias berbagi. Berbagi…? Inilah KEYWORDS dari kesuksesan. Jika menjadi pertanyaan : Mana yang lebih didahulukan memeliki lalu berbagi atau sebaliknya..? Mungkinkah berbagi sebelum memiliki..?

Jawabannya..
MUNGKIN saja jika ada yang memulai..
Lalu siapa yang akan memulai..?
Harapan saya kita semua menjawab serentak…
SAYA SIAP Insya Allah..

Mari kita bagikan strategi menembus pasaran Muslim di Indonesia yang masih sangat minim. Analisanya adalah bahwa dari 300.000 member HPAI saat ini yang tercatat ternyata baru mampu mengGERAKkan kurang lebih 5000 member saja yang belanja. Walaupun 5000 member ini sangat militan sehingga berhasil mencipta omset hingga Rp.5 milyar/bulannya. Artinya rata-rata penjualan distributor adalah berkisar Rp.1 juta per DISTRIBUTOR. Ini adalah PRESTASI..

Selanjutnya,
BAGAIMANA CARA kita meningkatkan omset..?

Mudah saja,
(1)    PERBANYAK jumlah distributor AKTIF dengan cara mengaktifkan jaringan yang masih tertidur pulas, membangunkannya dan menggerakkan mereka dengan strategi yang akan kita bahas.
(2)    MENINGKATKAN kualitas keaktifan distributor dan LEADER yang sudah ada sehingga terjadi percepatan peningkatan omset.
(3)    Duplikasi diri dengan program yang aplikatif

Realisasi..

STRATEGI 2012 merupakan cara kita untuk memastikan 3 langkah di atas tercapai dengan STEP sebagai berikut :  TUNJUKkan cara bahwa menjalakan bisnis ini MUDAH, MURAH & MANFAAT

MUDAH
Kenalkan jaringan dengan pola LOKOMOTIF +Gerbong. Lokomotif adalah TENAGA yang akan menggerakkan seluruh gerbong di belakangnya. Dalam hal produk maka harus ada produk unggulan yang disampaikan di depan sebelum menyampaikan semua yang ada agar bisnis ini terlihat SIMPLE. Sesuatu yang mudah lebih memotivasi diri untuk memulai langkah. Jika langkah pertama sudah dilakukan maka selanjutnya akan lebih ringan lagi. Produk yang layak dipilih sebagai produk LOKOMOTIF adalah GREEN PALAPA dan KOPI RADIX..

Kenapa GREEN PALAPA dan KOPI RADIX..?

Saya tidak perlu berikan alasan mengapa KOPI RADIX karena sejarah sudah menjawabnya. Yang perlu diperhatikan dalam strategi ini jangan gunakan KOPI RADIX sebagai produk propaganda tunggal agar bisnis yang kita jalankan aman, sebab produk unggulan yang ideal semestinya hanya mencapai maksimal 50% dari seluruh produk terjual.

Mengapa GREEN PALAPA…?

GREEN PALAPA di pasaran lebih dikenal dengan nama KHLOROFIL yang juga sudah dikenal dunia sehingga tidak perlu energy besar untuk memperkenalkannya. Green Palapa dipilih sebagai produk pendobrak karena keunikannya sehingga tidak bisa dibandingkan dengan KHOROFIL yang beredar di pasaran. 2 keunikan utama, yaitu : (1) Sinergy HERBAL Khlorofil dan (2) Berbentuk KAPLET yang memiliki fungsi unik dalam cara mengkonsumsinya sehingga bisa ditelan atau dikunyah..

Mengapa GREEN PALAPA dan KOPI RADIX disinergikan..?

Secara MARKETING keduanya ideal dipadukan karena memiliki kelengkapan unsur terapi dengan adanya synergy herbal, penggunaan bahan daun dan akar,  rasa pahit dan manis, serta ringan dan berat yang saling menutupi dari sisi COST DISTRIBUSI.

ACTION…!!!
Kenalkan dan jual GREEN PALAPA dan KOPI RADIX di awal bisnis, maka dengan sendirinya seluruh produk lain yang ada akan ditanyakan oleh pasar sehingga terjadi perbesaran omset dengan sendirinya.

MURAH
GREEN PALAPA (Ge) yang semestinya dijual dengan harga 130/100/50 dan RADIX KOPI (RAK) 100/80/27 memiliki nilai PLUS dan MINUS yang saling menutupi. Pahit (Ge) tertutupi dengan manis dari (RAK), Beratnya (RAK) tertutupi dengan ringannya (Ge), Laba langsung (RAK) tergantikan oleh laba langsung dari (Ge) serta NM (RAK) yang kecil terganti oleh NM Besar dari (Ge)

Maknanya, memulai bisnis di HPAI sangat murah…

Cukup dengan Rp.180.000,- seumur hidup sudah mencukupi untuk menjalankan proyek bisnis raksasa yang layak diimpikan.

MANFAAT
Berikan sesuatu yang dianggap lebih bagi konsumen untuk memudahkan mereka mengambil keputusan. Misalnya : Berikan layanan lebih, diskon istimewa, Cashback, promo, hadiah atau apapun untuk membuat konsumen mau menerima tawaran kita sebagai DISTRIBUTOR bukan KONSUMEN.

INGAT...!!!
Selalu berikan minimal 2 pilihan yang keduanya merupakan harapan kita…

Contoh : Mau Cuma jadi konsumen atau distributor alias agen dari Ge&RAK…? Jawaban apapun memberikan manfaat (benefit) bagi kita kan..? atau tawaran REGISTRASI MEMBER dengan penawaran Mau daftar HPAI Rp.15.000,- (tanpa produk) atau Rp.150.000,- (dapat 1 botol GREEN PALAPA dan 1 Kantong KOPI RADIX) ….???? Jika dia memilih paket Rp.15.000 maka persiapkan diri anda kecewa memiliki DOWNLINE yang bisanya kurang aktif bahkan bisa jadi tidak pernah aktif sama sekali sehingga kita menghabiskan waktu untuk prospecting ZERO POINT. Tapi jika prospek memilih paket GRAK (Green Palapa +Radix Kopi) maka minimal hasil yang anda dapat adalah 2 item telah dikenal dan dirasakan oleh pasar anda.

Singkatnya…!!
Saya mengajak anda untuk melakukan 5 LANGKAH STRATEGIS berikut ini :

(1)    Kemanapun anda pergi, pastikan anda membawa dan mengenalkan GREEN PALAPA (Ge) dan KOPI RADIX (RAK) agar pasar berGERAK..

(2)    Segera TUPO-200 di awal bulan dengan paket GERAK (5Ge+4RAK) seharga Rp.600.000 dan Nilai mata 200.000 berupa dengan membeli paket tersebut di seluruh AGENSTOK dan CABANG HPAI di Indonesia. Ingat bahwa jumlah paket promo terbatas 1000 paket saja se-INDONESIA. Catatan: Bahwa 5Ge+4RAK jika dijual setara dengan Rp.1.050.000,- sehingga laba langsung jika dijual adalah Rp. 450.000,-

(3)    Lakukan promo subsidi REG MEMBER BARU dengan penawaran paket REGISTRASI GRAK atau pendaftaran dengan harga Rp.150.000 maka member mendapatkan FREE PRODUK berupa 1 botol (Ge) dan 1 kantong (RAK) yang setara dengan nilai jual Rp.230.000,- . Artinya paket GeRAK 600 yang sudah dibeli bisa digunakan untuk registrasi 4 member baru dan masih bersisa 1 botol GREEN PALAPA…. Untung bukan..? Siapa yang UNTUNG..? Tentu member baru karena tidak perlu membayar biaya reg RP.15.000 yang akhirnya menjadi tanggungan anda sebagai pemiliki NILAI MATA.. Siapkah anda berbagi dalam hal ini..? Perlu dijelaskan bahwa anda sebagai PJ dan STOKIS akan menerima bonus minimal 35%+11%=46%. Jika 1 paket GRAK 50.000 NM maka bonus yang akan cair akhir bulan berikut adalah 46%x50.000=Rp.23.000,-… Cukupkan buat SUBSIDI PENDAFTARAN…? Jadi CLOSING dan TUPO merupakan 1 pekerjaan yang tidak terpisah.

(4)    Duplikasikan pekerjaan anda pada DOWNLINE. Jika mereka belum sanggup maka anda sebagai PJ dan STOKIS sangat layak untuk menambah kekurangan anggaran untuk pendaftaran member tersebut karena selisih prosen anda sangat layak diinvestasikan di awal program bagi member baru.

(5)    Kejar target selanjutnya dengan menambah paket GeRAK dengan produk lainnya yang ada di HPAI sesuai kebutuhan anda dan pasar.

Intinya adalah…
Aktifasi member baru dengan registrasi GRAK Rp.150.000 dan member lama dengan paket promo GeRAK Rp.600.000/200.000 NM lalu DUPLIKASIkan langkah ini..!! Selamat berjuang….


Tertanda,
MUHAMMAD IWAN

INFORMASI PENDAFTARAN MEMBER BARU HUB.IQBAL ANA 081266204366

0 Response to "Strategi Marketing HPA Indonesia 2012"

Post a Comment