Jual Madu Hutan Asli Murah Solok Padang Panjang Sumbar


Al-Quran Surat An-Nahl ayat 68-69 menegaskan bahwa mengkonsumsi madu dapat memberikan kesembuhan bagi manusia. Ayat tersebut mengatakan bahwa: "Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah, "Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia," kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan."
Berikut beberapa manfaat Madu
1.      Mudah dicerna: Karena molekul gula pada madu dapat berubah menjadi gula lain (misalnya fruktosa menjadi glukosa), madu mudah dicerna oleh perut yang paling sensitif sekalipun, walau memiliki kandungan asam yang tinggi. Madu membantu ginjal dan usus untuk berfungsi lebih baik.

2.      Rendah kalori: Kualitas madu lain adalah, jika dibandingkan dengan jumlah gula yang sama, kandungan kalori madu 40% lebih rendah. Walau memberi energi yang besar, madu tidak menambah berat badan.

3.      Berdifusi lebih cepat melalui darah: Jika dicampur dengan air hangat, madu dapat berdifusi ke dalam darah dalam waktu tujuh menit. Molekul gula bebasnya membuat otak berfungsi lebih baik karena otak merupakan pengonsumsi gula terbesar.

4.      Membantu pembentukan darah: Madu menyediakan banyak energi yang dibutuhkan tubuh untuk pembentukan darah. Lebih jauh lagi, ia membantu pembersihan darah. Madu berpengaruh positif dalam mengatur dan membantu peredaran darah. Madu juga berfungsi sebagai pelindung terhadap masalah pembuluh kapiler dan arteriosklerosis.

5.      Membunuh bakteri: Sifat madu yang membunuh bakteri disebut "efek inhibisi". Penelitian tentang madu menunjukkan bahwa sifat ini meningkat dua kali lipat bila diencerkan dengan air. Sungguh menarik bahwa lebah yang baru lahir dalam koloni diberi makan madu encer oleh lebah-lebah yang bertanggung jawab merawat mereka-seolah mereka tahu kemampuan madu ini.

6.      Royal jelly: Royal jelly adalah zat yang diproduksi lebah pekerja di dalam sarang. Zat bergizi tinggi ini mengandung gula, protein, lemak, dan berbagai vitamin. Royal jelly digunakan untuk menanggulangi masalah-masalah yang disebabkan kekurangan jaringan atau kelemahan tubuh.

MADU SIALANG
Salah satu jenis madu yang terkenal dan merupakan madu alam khas daerah Riau adalah madu sialang. Jenis madu ini dihasilkan oleh lebah hutan yang tentu saja tidak tersentuh oleh tangan manusia dalam proses produksinya, sehingga madu yang dihasilkan merupakan murni produk alam tanpa mengalami sentuhan teknologi apalagi bahan-bahan kimia. 

Jenis madu ini disebut madu sialang oleh karena lebah hutan yang terdiri dari puluhan kelompok ini hanya bersarang di pohon-pohon sialang yang memiliki karakter pohon yang besar dan tinggi menjulang hingga 50 meter. Mungkin karena pohon yang cukup tinggi itulah lebah hutan merasa nyaman bersarang di pohon-pohon sialang tersebut meskipun banyak jenis pohon lain yang tumbuh disekitarnya. Namun secara ilimiah belum ditemukan penjelasan mengapa lebah-lebah hutan di Riau lebih memilih untuk bersarang di pohon sialang dibanding jenis pohon lainnya.

Persebaran pohon sialang di Provinsi Riau dalam jumlah besar hanya terdapat di tiga Kabupaten yaitu Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Pelalawan, sehingga dengan demikian maka produksi madu sialang dalam jumlah besar hanya dapat ditemui di daerah-daerah tersebut.

Proses pengambilan madu sialang pada masa lalu dilakukan dengan ritual adat yang khusus dan hanya boleh dilakukan oleh suku-suku tertentu sebagai pemilik pohon sialang. Hasil produksinya pun hanya sebatas untuk konsumsi para anggota suku. Namun saat ini para peminat madu sialang sudah sangat banyak bahkan tidak sedikit madu sialang yang telah dijual sampai ke Negara tetangga Malaysia. Kemajuan zaman turut pula mempengaruhi perkembangan madu sialang, sehingga proses pengambilannya pada sebagian sentra penghasil madu sialang tidak lagi dilakukan dengan ritual-ritual tertentu, namun tetap mengedepankan kearifan lokal untuk tetap mempertahankan keseimbangan alam itu sendiri.

MADU SIALANG 

Madu Sialang adalah madu yang di ambil dari pohon-pohon sialang yang ada di Provinsi Sumatera Barat dan Riau.

Pokok sialang adalah pohon dari sekelompok lebah yang hidup dan bersarang di pohon dalam hutan. Beberapa jenis pohon yang biasa yang dihinggapi lebah antara lain sulur batang, pauh rusa, cempedak air, juga pada bangunan seperti Mess, bengkel n Nursery HTI. Kepungan Sialang atau pohon-pohon Sialang merupakan jenis tanaman yang dilindungi secara hukum baik undang-undang pemerintah maupun hukum adat. Hal ini dimaksudkan agar kelestarian pohon-pohon tersebut tetap terpelihara sebagai tempat berarangnya kelompok lebah yang menghasilkan madu sebagai salah satu sumber penghasilan masyarakat desa sekitar hutan. Kalau ada perusahaan menebang pohon sialang ini maka akan dikenai denda 25 juta sampai 30 juta. Tapi denda ini tidak berlaku pada masyarakat yang menebang pohon sialang ini.

Sialang adalah jenis pohon yang besar dan tinggi batangnya, garis tengah batang pohonnya bisa mencapai 100 cm atau lebih, dan tingginya bisa mencapai 25 sampai 75 meter. Lebah-lebah membangun sarangnya di dahan-dahan pohon. Satu pohon sialang bisa berisi 30 s/ d 200 koloni sarang, dimana tiap sarang bisa berisi sampai kira-kira 5 – 10 kilogram madu asli alamiah, bahkan kalau musim bunga maka lebah akan mampu memproduksi ratusan kilogram madu lebah pohon sialang.

Pohon sialang adalah pohon yang terdiri dari jenis Kedundung, Batu, Balau, Kruing, Ara dan lain-lain yang apabila disarangi oleh lebah hutan ( apis dorsata) maka masyarakat di Sumatera akan menamakannya pohon sialang. Keberadaan pohon-pohon sialang ataua disebut juga pohon pauh rusa adalah aset sumber daya alam untuk masyarakat lokal yang hidup di wilayah Sumatera.
Madu sialang yang berasal dari Desa Sorek, Kabupaten Pelalawan sudah cukup lama dikenal sebagai salah satu sentra madu sialang di Provinsi Riau. Kapasitas produksi madu sialang ini mencapai ribuan liter per-panen sehingga tidaklah heran jika hampir setiap hari madu sialang dari sorek ini dibeli oleh orang-orang yang berasal dari berbagai daerah. Bahkan jika ingin membeli dalam jumlah besar, bisa hubungi kami. Harga yang ditawarkan relatif terjangkau, mulai dari Rp. 49.000,- perbotol sirup marjan (600 ml).

Pemilik madu sialang asal Sorek ini menjamin keaslian kualitas madu sialang yang diproduksinya, komitmennya adalah untuk memberikan madu asli dengan kualitas terbaik untuk masyarakat.

PEMESANAN
Jika berminat untuk memesan madu sialang asal Riau ini, maka anda bisa menghubungi langsung melalui nomor HP: 085274072673 atau PIN BB: 27F640FD (Iqbal Anas)
             .
HARGA
Harga yang ditawarkan mulai dari 49.000,-/botol sirup marjan (600 ml). Jika pemesanan dalam jumlah besar harga bisa dinegosiasikan langsung, harga tersebut ditawarkan diluar ongkos kirim. Untuk wilayah Kota Solok, Kabupaten Solok, Kota Padang Panjang, Kota Bukittinggi, Batu Sangkar, Kota Padang, Pasaman, Kota Sawahlunto, Kota Payakumbuh, Sijunjung, Dharmasraya, Pesisir Selatan, Lima puluh kota, Tanah Datar, sumbar dan sekitarnya bisa hub langsung ke Iqbal Anas 085274072673 PIN BB: 27F640FD

0 Response to "Jual Madu Hutan Asli Murah Solok Padang Panjang Sumbar"

Post a Comment